02 May 2012 @ 12:58 AM 

Menyaksikan berbagai tayangan di stasiun TV berbayar memang lebih mengasyikkan. Bukan karena tidak mencintai tayangan dalam negeri, namun lebih kepada lebih beragamnya tayangan yang ditawarkan setiap jamnya. Jika Anda merupakan salah satu pengguna channel-channel TV berbayar, pasti Anda akan senang mendengar kabar yang satu ini.

7Langit, salah satu BlackBerry® Elite Alliance Member, kembali meluncurkan sebuah aplikasi khusus Blackberry. Aplikasi terbaru ini memungkinkan pengguna Blackberry mengetahui jadwal tayangan di channel TV berbayar mereka. Nama aplikasi tersebut adalah ON-AIR.

ON-AIR Blackberry Application

Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah dan gratis di website resmi 7langit. Menariknya lagi, ON-AIR kompatibel untuk hampir semua jenis Blackberry yang menggunakan OS 4.6, 4.6.1, 4.7, 5.0, dan 6.0. Aplikasi ini tergolong ringan walaupun menggunakan flash di dalamnya.

ON-AIR memiliki desain yang sangat sederhana dan elegan dengan dominasi biru tua. Di halaman utama, Anda akan menemukan empat menu besar yang terdiri dari “Watching Now”, “Schedule”, “Highlights”, dan “Watch and Win”. Jika Anda membutuhkan informasi mengenai tayangan yang sedang diputar saat ini, Anda bisa melihatnya di menu “Watching Now”. Di menu tersebut, Anda akan menemukan beberapa pilihan kategori, seperti “Entertainment”, “Kids and Toddler”, “Knowledge”, dan lain sebagainya. Silahkan klik kategori yang Anda inginkan dan Anda pun akan langsung diarahkan ke tayangan yang ada. Kelebihannya, Anda juga dapat membaca sinopsis singkat (disajikan dalam dua bahasa: bahasa Indonesia dan Inggris) dan keterangan tambahan mengenai tiap tayangan yang sedang berlangsung. Bahkan, Anda bisa menambahkan rating untuk acara tersebut agar berguna untuk pengguna lainnya. Informatif sekali!

Ingin teman-teman Anda mengetahui tayangan tersebut sedang “on-air”? Share saja ke Facebook dan Twitter untuk mewartakannya kepada dunia!

Anda juga bisa mengatur channel televisi sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur “Manage Channel” yang terletak di urutan paling atas halaman ini.

Gulirkan trackball Anda ke bawah, Anda akan menemukan menu “Schedule”.  Di menu ini, Anda bisa menemukan jadwal tayangan di semua channel TV berbayar selama satu bulan penuh. Dengan fitur “Search Schedule”, Anda bisa melakukan pencarian berdasarkan hari dan tanggal atau judul tayangan yang Anda tunggu. Serunya lagi, Anda bahkan bisa menyingkronkan jadwal tersebut ke Blackberry Anda sehingga Anda tidak akan melewati tayangan favorit Anda. WOW! I really love technology!


Menu ketiga yang tak kalah menariknya adalah “Highlights”. Menu ini berisi berbagai tayangan unggulan yang direkomendasikan setiap bulannya oleh pengembang ON-AIR. Bingung menentukan tayangan berkualitas? Silahkan intip menu ini sebagai referensi.

Menu terakhir adalah “Watch and Win” yang memungkinkan pengguna menyaksikan trailer beberapa acara menarik pilihan. Selain jadi bisa tahu lebih dalam mengenai acara tersebut, Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah merchandise menarik dengan menjawab kuis yang ada di menu tersebut. Saksikan trailernya, dapatkan hadiahnya!

Overall, aplikasi ini menawarkan serangkaian fitur yang tidak hanya informatif namun juga sangat menghibur. Jika biasanya kita hanya bisa mengecek jadwal di buku panduan atau mengikuti iklan di stasiun televisi yang bersangkutan untuk memastikan tidak melewati acara favorit, kali ini “jalan” Anda menuju dunia hiburan menjadi lebih mudah. Dengan ciri khasnya, 7Langit berhasil menyajikan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi para penonton setia stasiun TV berbayar.

Kelebihan

+ Tampilan yang sederhana namun elegan.
+ Fitur “Schedule” yang memungkinkan pengguna mengetahui jadwal tayang acara favorit.
+ Dapat melakukan sinkronisasi dengan reminder Blackberry.
+ Fitur kuis yang menawarkan hadiah menarik.

Kekurangan

- Menggunakan koneksi internet sehingga sering terjadi error jika koneksi internet pengguna melemah.

Posted By: rijalajir
Last Edit: 02 May 2012 @ 12:58 AM

EmailPermalink
Tags
Categories: Uncategorized


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 111
  • Comments » 1
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

About



    No Child Pages.

Systæm



    No Child Pages.

Hæck3r



    No Child Pages.

CömmænT



    No Child Pages.
Free Web Hosting